arti dari nama gautama prawira

•September 2, 2009 • Leave a Comment

ada 1 yang gw bingung, kenapa nama gw sama bokap gw india banget yah? padahal gw nggak ada keturunan india sama sekali deh beneran. nama bokap gw Gandhi dan nama gw Gautama, bener bener india.

ini mahatma gandhi

ini mahatma gandhi

kalo gw search di google “gandhi”, Mahatma Gandhi yang keluar, ini bukan bokap gw

ini sidharta gautama

ini sidharta gautama

nah kalo gw search “gautama” di google yang keluar Sidharta Gautama, ini juga jelas bukan gw dong

maaf ya itu bukan maksud menyinggung, tapi itu buat dorongan buat gw aja. gw pengen kalo search gautama di google yang keluar foto gw, kapan ya bisa gitu?

balik ke nama, berarti udah jelas kalo nama gautama merupakan beban berat, gw mesti bisa jadi orang yang hebat kayak Sidharta Gautama. masa gw gini gini aja sih? mending ganti nama aja deh gw kalo nggak bisa apa apa.

sebenernya dulu gw dikasih nama Muhammad Gautama Prawira Putra, tapi Muhammadnya diilangin pas gw umur 6 taun karena sakit sakitan. kata pak ustadz sih namanya keberatan. loh? iya sih kalo gw pikir pikir ada nama 2 pemuka agama di nama gw. terus di kartu keluarga nama gw ditulis Gautama Prawira, putranya ilang?!! jadinya nama gw cuma Gautama Prawira, kasian juga sih dipangkas pangkas mulu namanya, kayak rambut aja.

usut punya usut, ternyata Gautama Prawira merupakan sebuah kepanjangan. tapi gw nggak tau yang ngasih nama ini kakek ato bokap gw. Gautama itu kepanjangan dari Gandhi yang utama, maksudnya gw anak yang utama.

gw cari di kamus besar bahasa indonesia dapetnya begini :

uta·ma a 1 terbaik; nomor satu; amat baik; lebih baik dr yg lain-lain; 2 terpenting; pokok: soal tradisi di daerah menjadi soal — dl uraian; tujuan — pelajaran kesusastraan ialah untuk menumbuhkan minat baca anak-anak; hasil — daerah itu ialah kedelai; dl drama itu ia memegang peran –;
meng·u·ta·ma·kan v menjadikan (memandang dsb) utama; menganggap lebih penting (perlu); mementingkan; mendahulukan; menitikberatkan: kami lebih ~ kesehatan dp harta;
ter·u·ta·ma a 1 paling utama (penting, perlu): yg ~ kita pikirkan sekarang ialah bantuan pangan kpd para korban gempa bumi; 2 pokok; pertama sekali: kenaikan pendapatan itu ~ berasal dr pajak; 3 lebih-lebih; teristimewa: tidak mudah menjadi ibu yg baik, ~ bagi wanita karier; seluruh pemuda, ~ pelajar dan mahasiswa, pasti mendukung rencana itu;
peng·u·ta·ma·an n proses, cara, perbuatan mengutamakan;
ke·u·ta·ma·an n 1 keunggulan; keistimewaan; hal yg penting (terbaik, unggul, dsb): cara yg satu harus dapat meningkatkan ~ cara yg lain; 2 kebaikan budi pekerti: kebijaksanaan untuk rela berkorban adalah ~ yg sulit dicari

panjang amet ya? intinya maksud dari Gautama itu anak gandhi yang pertama.

nah sekarang Prawira bukan perwira yah, kalo perwira sih tentara, serem juga nama gw kalo pake perwira. gw cari lagi di kamus besar dapetnya :

pra·wi·ra Jw a berani; gagah; perwira

mantep ga tuh? hahaha.. tapi ternyata ada perwiranya juga, bingung gw jadinya. kalo gitu gw serem dong? alah emangnya setan.

berarti harapan bokap ato kakek gw dengan ngasih nama ini biar gw bisa jadi anak laki laki yang berani. tapi beneran deh gw baru mikir arti dari nama gw ini pas gw nulis entry ini. berat juga ya ternyata.

selamat datang

•September 2, 2009 • Leave a Comment

kenapa kalo orang baru dateng biasa diucapin selamat datang ya?

kalo nama orangnya bukan selamat gimana? ah ga lucu..

mending perkenalan dulu deh, nama saya Gautama Prawira biasa dipanggil Uta.. formal amat emangnya mau ngapain dah.. yaudah lanjut deh, umur gw 20 taun lahir bulan maret taun 1989. waktu playgroup sekolah di kembang, kalo nggak tau ini tempatnya ada di kemang dibelakangnya aksara (sah gaul amat dari playgroup udah dikemang) yang gw inget dari ni playgroup yaitu kambingnya. loh kambing? iya di playgroup gw ada kambingnya dan kalo pulang sekolah gw sering ngasih makan kangkung ke kambingnya. maksudnya apa yah ini playgroup ada kambingnya? buat disembeleh kali ya kalo idul adha. sekarang nggak tau deh masih ada apa nggak nih si kambing, tapi yang gw tau sih playgroupnya masih ada. ato mungkin jadi peternakan kambing? ah ngasal, haha..

lanjut sekarang masuk TK, dulu gw TK di Tugasku. namanya aneh ya? berat di nama ni TK.. kayaknya banyak yang ga tau juga deh, TK ini letaknya di menteng (gaul juga deh tempatnya, bingung gw) lebih tepatnya di latuharhari, tempat bencong berkeliaran kalo malem sama tempat jualan anjing kalo siang disebrangnya juga ada rel kereta api. udah aneh kan tuh daerahnya? gw dulu tinggal di kramat jati deket pasar induk, keras deh daerahnya. ujan deres dikit aja udah banjir, dulu sih banjirnya setinggi paha anak kecil inget banget dulu anu gw ga nyelup ke air kalo banjir (maap ini cuman patokan) sekarang segimana ya kalo banjir? kayaknya bisa tuh maen jetski buat keliling kompleks. oh iya dulu gw juga tetanggan sama personil sebuah band yang lagi tenar jaman itu gw lupa nama bandnya apa, tapi yang jelas personilnya berambut gondrong dan mukanya mirip pembokat gw yang cw (ini patokan juga, hehe), padahal si personil band ini cowo loh. nah sekarang bingung kan kenapa gw bisa disekolahin di daerah kemang dan menteng? padahal jauh banget nih dari rumah gw.

masuk SD pindah ke alpus kasian banget gw pas masuk nggak kenal siapa siapa, cuman ada 1 temen TK gw yang bareng itupun cewe dan nggak deket. dikelas gw ada 1 orang yang gw inget banget soalnya pernah bikin gw nangis namanya aldi anaknya gede dan mukanya bego. terus gw lupa kemana ngilangnya ini orang, nggak naek kelas ato pindah sekolah ya? ah ga penting emang gw pembantunya? nah SD kalo diceritain sih panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget, mending diskip aja deh, gw aja ngerasa lama tinggal di SD, ntar di blog entry berikutnya bakal gw tulis kali kalo udah ada niat.

sekarang naik ke SMP, masih di alpus. terus SMA alpus lagi, bosen boooos!!! alesan bokap gw nggak boleh nyekolain gw ke sekolah laen yaitu ntar ribet anter jemputnya, soalnya ade gw disekolain di alpus juga. yaudah lah terima aja nasib, masih sekolah ini kan. sebenernya gw masuk SMP dan SMA juga karena keberuntungan, gatau kenapa masuknya gak pake tes dua duanya. dikira gw pinter kali ya? hahahaha.. kenyataannya sih nggak, cuman orang males yang pake modal nyontek terus bisa deh lulus hahahaha.. mending gw ngaku aja deh, soalnya gw juga minder ngeliat temen temen gw yang pada rajin dan belajar terus ampe gila, gw aja ngeliatnya udah mau gila. kuliah juga nggak tau kenapa bisa masuk SBM yaudah lah bagus kalo ini, bener bener sesuai minat. sebenernya nggak juga sih, gw milih masuk SBM karena sekolah gw ngadain kunjungan ke SBM dan presentasi yang dikasih sama pak Jann bagus banget. dan waktu ada pengumuman USM gw ikutan aja beli formulir, mikir mikir gw nggak bakal kuat kalo masuk teknik sama kurang kreatif juga pada saat itu jadinya gw cuma nentuin masuk SBM, dan alhamdullilah keterima. sayangnya dari SMA gw yang masuk SBM cuman 2 orang, aslinya 5 tapi yang 3nya gak jadi.

udah lah ceritanya. intinya ni blog dibikin buat mata kuliah creativity and innovation. gw nggak pernah bikin blog sebelomnya dan nggak minat juga tadinya, tapi disuruh bikin ya jadi cobain aja dulu lah yang penting usaha. maap ya kalo ntar ada kata kata yang nggak enak didenger, tapi emang itu yang gw pengen tulis masa dibates batesin sih, hehehe..

Hello world!

•September 2, 2009 • 1 Comment

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!