10 Paradoxes

ini komentar gw tentang 10 paradoxes yang diminta sama pak nggermanto

Berikut ini adalah 10 sikap paradok yang dinyatakan oleh Mihaly:

1. Creative people have a great deal of physical energy, but they’re also often quiet and at rest.
Orang kreatif emang biasanya males, dia jarang ngeluarin energi buat ngelakuin hal hal karena dia bisa nyuruh orang laen untuk ngelakuin hal tersebut, ini bentuk dari kreatif juga kan.

2. Creative people tend to be smart yet naive at the same time.
menurut pendapat gw orang naif adalah orang polos yang berpikiran sempit, gatau ini bener ato nggak. tapi orang kreatif tuh bukan orang yang berpikiran sempit, orang kreatif bisa berpikir jauh lebih luas dari orang naif, karena banyak banget hal rasional yang bisa dipikirin sama orang kreatif yang mungkin nggak kepikiran sama orang orang naif tersebut.

3. Creative people combine playfulness and discipline, or responsibility and irresponsibility.
jelas, orang kreatif bisa menggabungkan hal hal yang nggak mungkin jadi mungkin. playfull tp tetep disiplin itu bisa dilakuin dan responsibility and irresponsibility jg bisa, karena orang itu kreatif jadinya semua hal tuh mungkin mungkin aja selama dia pikir dia bisa ngelakuin hal tersebut.

4. Creative people alternate between imagination and fantasy, and a rooted sense of reality.
oran kreatif biasanya bukan alternate imagination sama fantasy, tapi malah menggabungin kedua hal tersebut, hal yang cuma imaginasi sama fantasi bisa dibikin jadi hal yang real selama orang kreatif itu bener bener kepengen dan niat untuk ngejalanin hal tersebut.

5. Creative people trend to be both extroverted and introverted.
ya, bisa dong orang extrovert sekaligus introvert. nggak ada yang ngga mungkin, jadi mungkin jawaban gw kebawah bakalan kayak gini semua deh.. extrovert dan introvertnya ada pada beberapa hal aja, mungkin dalam sosialisasi mereka orang yang extrovert, tetapi dalam hal lain dia bisa jadi introvert.

6. Creative people are humble and proud at the same time.
orang kreatif ngga gampang sombong, kalo dia bisa bikin sesuatu belom tentu hal itu bagus menurut dia, jadi apanya yang bisa disombongin dong? tapi bisa aja orang yang nggak kreatif yang kayak gitu, dia bisa sombong sama karyannya sendiri karena bangga dia bisa bikin hal yang menurut dia itu udah sangat luar biasa.

7. Creative people, to an extent, escape rigid gender role stereotyping.
yah emang ini ciri ciri orang kreatif, mereka selalu pengen keluar dari batasan batasan yang ada, mencoba hal yang baru dan walaupun orang anggap itu hal yang aneh dia bakalan cuek aja buat nerusin hal tersebut selama dia suka. biasanya orang orang ini adalah orang yang muak terhadap patokan patokan yang ada disekitarnya dan dia ingin mengekspresikan dirinya lebih dari itu, karena memang itu mungkin.

8. Creative people are both rebellious and conservative.
orang kreatif memang jiwa dasarnya pemberontak, dan mungkin mereka bisa konservatif dalam beberapa hal yang mereka pikir hal tersebut adalah hal hal mutlak yang tidak bisa diubah.

9. Most creative people are very passionate about their work, yet they can be extremely objective about it as well.
kalo seseorang kreatif itu sedang mengerjakan kerjaannya, dia bakalan interest banget dalem ngerjainnya dan bakal niat seniat niatnya. tapi kalo mereka liat hasil karya orang lain yang lebih bagus dari punya dia itu bakalan jadi suatu motivasi untuk dia supaya bisa ngelakuin hal hal tersebut lebih baik dari orang yang dia bilang bagus tersebut.

10. Creative people’s openness and sensitivity often exposes them to suffering and pain, yet also to a great deal of enjoyment.
orang kreatif bisa mengekspresikan dirinya sebebas bebasnya, bahkan mungkin aja hal terseut bikin orang lain nggak ngerti kenapa bisa begitu. tapi dengan ngelakuin hal hal tersebut yang dianggap orang lain nggak pantas bisa bikin dia senang dia bakal terus ngelakuin hal tersebut, mereka cenderung tidak perduli dengan sekitarnya yang penting mereka bisa senang

Advertisements

~ by utaaa on December 14, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: